Harga Kelinci Anggora

Kelinci Hias. Buat pecinta kelinci sejati, yuk gabung di funpage ternak kelinci buat update info-info terbaru tentang dunia perkelincian.Dan kali ini yuk kita bahas masalah harga kelinci anggora ya....!, kenapa mau bahas masalah ini...? beberapa kali ada temen yang nanya-nanya plus ngomel-ngomel kelinci yang dibeli di X dan di Y kok beda. Nah tulisan ini coba memahamkan kita bahwa ada lho standart yang membuat kelinci anggora beda harga, bahkan beberapa kali yang saya temui, perbedaannya tersebut ndak tanggung-tanggung.

Berdasarkan apa harga kelinci anggora ini...?
Sesuai dengan jenisnya, kelinci anggora adalah jenis kelinci hias sob, so yang dilihat pertama kalo tentu adalah kualitas bulunya, semakin bagus tentu akan semakin mahal. Dan kelinci anggora juga termasuk kelinci yang berbulu panjang, justru disinilah letak nilainya, karena banyak diantara kita akan penasaran, bagaimana merawat bulu kelinci yang sangat menawan ini.


Lalu apa lagi...?
Tentu kesehatan dan kelincahannya lah. meskipun ini adalah faktor ke dua akan tetapi faktor ini tidak dapat dipisahkan dengan bulunya tadi, tentu temen-temen akan ogah membeli kelinci yang lemes dan tidak bergairah meskipun si kelinci memiliki bulu yang aduhai.

Kemudian faktor terakhir adalah usia sob.
Dimana semakin dewasa tentu harga akan naik, "terus kalau beli enaknya yang anakan apa yang udah gede gan...?" wah ini sih selera aja sob, kalau mau langsung menikmati ya langsung aja beli yang dah gede, tinggal melanjutkan perawatan yang dah ada. Tapi jika agan mau memelihara dari kecil, pengen mempererat hubungan dengan kelinci ya ndak ada salahnya beli dari kecil, usia 3 sampai 4 bulan, yang intinya dah lepas sapih.

Lho terus harganya...? yang jelas ndak ada harga pasti gan kayak kita kalau mau beli barang di warung, beda peternak, beda kualitas, dan beda umur akan akan beda harga. silahkan aja lobi peternaknya atau yang jual buat dapat harga terbaik ya.

No comments:

Post a Comment